High class of human being, aren't we?


Beberapa waktu lalu aku bertemu dengan kawan lama yang mungkin dulunya kami tidak begitu akrab. ~Mehe
Aku mulai mengamati perubahan yang terjadi pada dirinya, entah tingkah laku, senyum, intonasi suara, caranya berdandan juga cara dia menceritakan hal-hal yang terjadi selama hidupnya.
So weird.
Itulah yang aku rasakan setelahnya
Mungkinkah semua manusia berubah seiring berjalannya waktu?
Yang dulunya sering tertawa terbahak oleh hal lucu sekarang hanya akan menyunggingkan senyum kecil yang ditutupi jari
Yang dulunya pengembara sekarang takut keluar kamarnya
Yang dulunya duduk lesehan di pinggir kelas dengan sepatu kets kumal akan menjadi gamis indah ber high heels
Yang dulunya bangga dengan kebodohan diri sendiri akan berganti bangga membicarakan kebodohan orang lain
Sejak itu
Aku sadar, bukan dunia yang berubah
Kita yang diperkosa lingkungan untuk menjadi apa yang mereka anggap layak dan pantas dilabeli 'high class of human being'
Kedewasaan menuntut kita untuk tampil lebih wah dari dulu sebelum kita tidak tahu apa-apa
Aku menganggap ini sebuah ironi
Aku pun berubah
Namun tidak sedalam itu
Atau mungkin aku yang salah terlambat untuk mengikuti kepura-puraan sebagai orang dewasa
Uang
Populer
Act so dramatical
Ahhhh
Topengku terlalu sempit sehingga sering tak bisa menutupi apa adanya diriku ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DenoSa ~ Dewi Novita Sari

You Can Call Me Anything You Want

Welcome to Poland!