Selamat Ulang Tahun, Sahabatku :)

Sahabat Sejatiku 
Hilangkah dari ingatanmu 
Di hari kita saling berbagi 
Dengan kotak sejuta mimpi 
Aku datang menghampirimu  
Kuperlihat semua hartaku

Tak pernah kita pikirkan ujung perjalanan ini
Tak usah kita pikirkan ujung perjalanan ini
Dan tak usah kita pikirkan ujung perjalanan ini. 

~SO7, Sahabat Sejatiku

Hai sabahabatku di ujung dunia sana yang mungkin sekarang sedang bersiap merancang hari besarnya. Tepat di hari ini, aku ingin mengulang perjalanan kita selama kurang lebih 7 tahun kita berkawan. Tepat di harimu selalu aku ingat, 29 Desember. Hari dimana kamu dilahirkan dan bisa melengkapiku sebagai seorang manusia, iya.. dengan memiliki sahabat sepertimu. 
Banyak orang mengatakan aku aneh dan manusia super cuek di bumi. Kadang aku juga acuh pada orang lain dan selalu berkata "its not your business!" Tapi, kamu yang bisa bertahan dengan sikapku yang menurut orang sangat judes dan sering "ndagel". Bahkan saat kita jauh berjuta-juta miliaran panah jarak, kamu sering membangunkanku saat weekend atau sekedar bercerita tentang bella kucingmu yang tambah gendut. Anehnya kita selalu dalam satu frekuensi yang sama apapun itu pokok bahasannya. Di saat banyak teman lain iri karena prestasi-prestasiku, kamu yang selalu yang pertama berkata
"jumpy! kamu hebat, kerennn!" dan aku hanya tersenyum.
Saat aku pengen nangis karena kangen jogja seisinya atau ngomongin semua huru-hara dunia asmaraku yang kadang seperti drama kolosal. Anehnya lagi kamu mau mendengarkanku dan memberi saran secukupnya, tidak melebih-lebihkan atau mengurang-ngurangkan. Banyak kejadian lucu yang sering kita alami. Pernah kamu menolongku membawa lemari dari jombor hingga jalan kaliurang dengan menggunakan motor. Kita melesat jauh malam hari hingga perbatasan kota jogja hanya untuk mencoba mie persis. Kita pasti sangat lama ketika mengobrolkan kucing dari mulai shampo hingga pakan yang cocok. Kamu jauh-jauh datang ke Solo demi memberiku bunga dan tas berwarna biru di hari wisudaku.


"Sebentar lagi hari besar yang kau tunggu akan tiba."

Beberapa tahun ini, kamu telah menemukan tambatan hatimu yang kelak akan siap sedia memberikan bahunya 24 jam penuh. Aku tahu beberapa bulan ke depan akan menjadi hari tersibuk untukmu. Sungguh dalam hati kecilku, ingin sekali aku berada disitu ikut wara-wiri, ikut memilihkan kain batik, ikut memilihkan bunga atau design lainnya yang aku bisa. Sungguh aku ingin disana far. 
Tapi, apa daya tangan tak sampai. Kita berada di zona beda benua, bahkan untuk melakukan panggilan suara saja harus memilah-milah waktu. 

Insyaalloh jodohmu telah datang, dalam hal asmara kau menang telak dariku hehehe. Aku sangat bahagia kau akan bersiap menyambut hari baru. Dan mungkin saat aku pulang dari Eropa kelak, aku akan melihat bayi kecil yang memanggilku tante jumpy...
Kadang aku merasa sedih dan cemas, apa kelak kau akan tetap mau aku ajak mbolang atau icip-icip kuliner jogja? Apa masih bisa kita karaoke saat galau? Atau apa masih bisa kita bercerita tentang kucing, asmara, dan lainnya? 
ahhh tapi dari kesemua pikiran dangkalku itu, aku tahu kamu akan lebih lebih bahagia memulai kehidupan baru. Dannn kamu tau aku berlipat-lipat lebih bahagia karena itu.


Hai sahabatku Farida Rizki Utami

Di hari spesialmu ini setulus hati aku ucapkan Selamat Ulang Tahun
Semoga di umurmu yang baru, kamu selalu menjadi Farida yang aku kenal, seperti :
Farida yang kadang akan menanyakanku segala hal mulai dari kalau ada masalah digitasi, koreksi geometrik, hadiah yang cocok untuk ulang tahun ibukmu, makanan, dan semua-muanya.
Farida yang sangat baik (bagiku) selalu membantu apapun kesulitanku.
Farida yang kulihat sangat tegar saat ayahnya tiada.
Farida yang ramah kepada semua orang dan punya pemikiran yang berbeda.
Farida yang kadang juga menyebalkan kalau suka bingung sendiri hehe.
Farida yang tidak mementingkan omongan buruk orang lain tentangnya.
Di hari-hari selanjutnya, tetaplah jadi seperti itu. Terima Kasih sudah menjadi sahabatku selama ini.
Beberapa foto untukmu yang aku ambil di Paris, belgia, Jerman, dan Amsterdam. Hanya tulisan yang bisa aku berikan. Tunggu aku pulang dan satu kalimat yang aku tunggu 
"Ayo jump, dolan meneh ngicipi kae.. bar kui renang njo!" 

 Joyeux Anniversaire de Belgia

 Joyeux Anniversaire de France

 Alles Gute zum Geburtstag von Deutch

 Gelukkige Verjaardag van Holland

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DenoSa ~ Dewi Novita Sari

You Can Call Me Anything You Want

Welcome to Poland!